Passion

Dale Carnighe, seorang penulis berkebangsaan Amerika pernah mengatakan, “Saya hidup untuk menulis, dan menulis untuk hidup.”

Well, teman – teman. That is my passion. My biggest wish, all life time.

A friend of mine ever said that passion is just like making love. Something that gives you an addiction. Begitu juga saya. Menjadi seorang penulis adalah (selalu) menjadi passion dan harapan saya.

Ketika saya ingin (ikut) mewarnai peradaban, saya merasa bisa melakukannya dengan tulisan. Tidak tahu apakah saya memiliki bakat atau tidak, it is just the feeling like I could touch the sky when something in mind is coming out freely. Ketika menulis, saya merasa setitik lebih dekat dengan diri saya sendiri. The times when I love myself the most. The taste that i couldn’t find in other things.

Saya mahasiswa jurusan Ilmu Komputer. Jauh dari dunia kepenulisan (selain menulis kode program dan script tentu saja πŸ˜€ ). Tidak masalah. Saya masih mencintai dunia saya. Saya yakin, suatu saat setiap makhlukNya akan menemukan “cinta” nya. Toh saya masih bisa menulis di blog. Di majalah dan buletin dari Lembaga Pers Mahasiswa yang saya ikuti dikampus. Dan ditempat-tempat lain dimana saya bekerja sebagai freelance writer.

Mungkin sampai sekarang saya belum dekat dengan pintu yang akan membawa saya ke dunia saya yang sebenarnya saya inginkan. Saya juga tidak masalah menjalani dunia saya yang sekarang. Yang saya bisa janjikan, suatu saat, kalian akan melihat nama saya berada di suatu publikasi. Entah apapun bentuknya.

So, what’s yor passion?

Advertisements

9 thoughts on “Passion

  1. hems… you ask one of blogger like me, so this my answer..

    “Blogger it’s like Penulis dengan media BLOG wanna be like Programmer”.

    jujur, gw juga sebenernya minat ke desain database, tapi karena di kampus gw tidak menjual, *PHP Programing lah yang menjual, padahal passion gw, gw lebih nyaman di database dan java namun seiring waktu dan proyek-proyek kampus yang menuntut client-server alias PHP programing, lambat laun gw udah lupa java dan jarang design database.

    haha πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

      1. Hahaha hidupku juga udah banyak berubah.. Tp lg rajin ngeblog akhir2 ini
        Android lg heboh kah?

      2. Asik, tapi masih jadi female programmer kah? haha, S2 apa S3 di jepang ka? di Indonesia iya, kebetulan andorid itu produk google dan java pula (java mobile) yowess berjaya…

      3. Ouh, udah jadi analysist ya ka skrang… gile, makan apaan bisa S3 ampe jepang, haha canda jgn dijawab itumah… ambil spesialisasi/ penleitian apa ka?

      4. Sekarang sekolah, jadi bukan analyst2 juga lol. Skrg ke natural language processing πŸ˜€ Kapan2 nulis soal riset deh di blog, baca ya nanti wkwk

      5. Huih… keren banget, “Natural Language Processing” .. sumpah gak ngerti .. ka, sekolah s2 dan s3 beasiswa full? emang kita mesti kenal dosen/ profesor dikampus yang kita tuju yah? #00t bhaha… ditunggu loh tulisannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s